First Day in Online Exam

Jumat, 01 Juni 2012 | komentar (2)

Hm... Ujian Online ini adalah ujian yang dilakukan di kelasku saat ini.
Ya, beginilah rutinitas siswa kelas RMBI di sekolahku. Ujian ini menggunakan fasilitas berupa jaringan internet dan juga laptop tentunya. Hari ini adalah hari pertama ujian kenaikan kelas.
Ujian kali ini sangat berbeda sekali dengan ujian yang diadakan semester kemarin. karena, di ujian kali ini menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Quiz Creator.
Sedangkan pada saat ujian kemarin, kami menggunakan aplikasi berupa bank soal test online.
Keduanya sama - sama menggunakan jaringan internet. tapi, untuk aplikasi yang kedua, cukup mudah untuk mengaksesnya. Tak seperti Bank Soal atau aplikasi yang pertama.
Soal - soal yang diujikan cukup membuatku pusing. Lelah telah kurasakan, entah mengapa disaat aku tengah mengerjakan ujianku, aku merasa semua hal yang aku pelajari sirna. tapi, aku hanya bisa berdo'a semoga aku bisa mengerjakannya. namun, 1 hal yang membuatku deg - deg an adalah setelah aku mengerjakan semua soal maka hasil ujian itu akan di kirin langsung ke email semua peserta ujian.
selain itu, hasil itupun juga akan di print oleh pengawas.
Ujian di hari pertama ini, kurasa belum memuaskan... Hasil pertamaku sangat tak memuaskan sekali... Namun, di ujian mapel kedua lumayan lah hasilnya...
Ujian kali ini terasa berat, karena aku harus membawa beban. 1 beban untuk ujian dan 1 lagi untuk lomba blog HMPS TI UNIKAMA yang sedang berlangsung. Aku mungkin hanya bisa berdo'a kepada Allah semoga aku tetap bisa menjadi yang terbaik untuk kedua hal ini.
Apalagi, lomba blog HMPS TI UNIKAMA ini adalah lomba pertama untuk kategori lomba blog.Atau mungkin, jika aku tak bisa menjadi juara dalam lomba blog di  aku berharap aku bisa mempertahankan prestasi dalam kelasku. Atau jika diperbolehkan, aku berharap bisa menjadi juara baik di kelas maupun di lomba blog Universitas Multikultural.

semoga bisa raih kesuksesan ini, amin...

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

7 Juni 2012 pukul 20.02

jadi apa keunggulan ujian online daripada ujian biasa??

8 Juni 2012 pukul 18.45

sebenarnya, kalau mengenai keunggulan banyak sekali. tapi, mungkin yang lebih umum, nilainya bisa di ketahui secara langsung oleh peserta ujian.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HMPS TI UNIKAMA DAN KAMPUS MULTIKULTURAL | FRIENDSHIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger