KAMPUS ORANYE

Senin, 18 Juni 2012 | komentar (2)

Kampus Unikama ini, juga punya julukan lain lo... yang kerennya sih biasa dipanggil “Kampus Multikultural”. Emang apa sih, maksudnya...?? ya.. mari kita selidiki. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia( eceile... , biasa anak rajin... hehe.. :p ) Kultur itu, berasal dari bahasa inggris, yaitu Culture yang berarti kebudayaan/ adat istiadat dan juga bisa diartikan dengan suku-suku bangsa. Lalu, multi itu bisa berarti banyak. So, multikultural itu artinya berbagai macam suku bangsa.  Yang digambarkan seperti, Universitas Kanjuruhan Malang  yang  memang cukup memiliki banyak  mahasiswa dari luar pulau, seperti : Madura, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera, Papua, Manado, Sulawesi dan lain-lain. Jadi nggak melulu dari Malang, ataupun dari Jawa Timur.

Kampus Multikultural Kanjuruhan, juga sering disebut dikalangan mahasiswanya sendiri sebagai Kampus Orange. Lalu, mengapa disebut begitu..?? Tidak lain karena warna cat kampus yang dominan dengan warna Orange (Orange Campus). Yang kelihatan jelas memang bangunannya yang bercat kuning itu ya..

Ngomong-ngomong nih.. Universitas Kanjuruhan Malang, juga termasuk salah satu universitas swasta terbaik di Malang. Dominan Jurusan yang di ambil, adalah dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan, mulai dari PG usia dini, PGTK dan PGSD. Tapi, yang tentunya Fakultas Teknologi Informasinya juga gak kalah hebat nih...

HMPS TI Unikama ,di bawah naungan SENAT Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi juga sangat erat kaitannya dengan urusan dunia IT. dan sampai saat ini Fakultas Teknologi Informasi Unikama, punya 3 Jurusan yaitu : Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Manajemen Informasi.

Artikel ini dibuat untuk menyelesaikan dan mensukseskan lomba blog yang diadakan oleh : HMPS TI UNIKAMA
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

24 Juni 2012 pukul 23.22

wah dari kalimantan tengah ga ada ya, yg ada klmntan timur, barat dan slatan,,
kasihan bgt kalteng,,,

10 Juli 2012 pukul 00.31

ikut meramaikan

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HMPS TI UNIKAMA DAN KAMPUS MULTIKULTURAL | FRIENDSHIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger