Referensi Novel "Spring in London"

Jumat, 25 Mei 2012 | komentar

Novel Spring in London adalah seri ke empat di antara novel Summer in Seoul, Autumm in Paris dan Winter in Tokyo. Novel karangan Ilana Tan ini cukup populer di kelasku, udah banyak yang ngantri padahal yang punya masih satu. Yah gak papalah yang penting kita baca.
Spring in London bercerita tentang Naomi Ishida yang merasa takut terhadap pria. Hal ini disebabkan karena masa lalunya bersama Jo Seung-Ho. Namun, pada akhirnya ia pun terjatuh dalam pelukan Danny Jo, adik Jo Seung Ho.

Naomi Ishida adalah seorang model yang terkenal di Jepang.  Ia memiliki saudara kembar, Keiko. Ia tinggal di Jepang. Namun, Naomi kini tinggal di London. Ketika itu ia ditawari sebuah kerja yaitu menjadi model dalam sebuah video musik milik Jung Tae-Woo dan bekerja sama dengan Danny Jo yang juga berprofesi sebagai model. Dalam pengerjaan video itu Naomi Ishida selalu menjauhi Danny. Danny pun heran mengapa Naomi bersikap aneh. Dan akhirnya Danny mencoba untuk mendekatinya. Pertemanan mereka semakin membaik, namun semua itu hampir sirna karena Miho datang, Miho Nakajima adalah anak teman ibu Danny yang akan di jodohkan dengannya. Miho pun tertarik pada Danny. Namun sebaliknya, Danny tak pernah menyukai Miho. Entah mengapa, Naomi merasa cemburu dengan kedekatan mereka. Dan ia pun menceritakan semua kepada sahabat di flatnya, Julie dan Chris. Julie adalah seorang seniwati yang cantik dan juga ramah. Sedang, Chris Scott adalah lelaki gay yang bekerja sebagai koki dan ternyata ia pun tertarik pada Danny. Namun, ia tahu Naomi sangat menyayangi Danny, meski Naomi tak pernah memberitahunya. Hingga suatu hari, Julie mengundang Naomi, Danny dan Miho pada pameran perdananya. Namun, Naomi bertemu dengan sesorang yang membuatnya ingat akan masa lalunya, Kim Dong-Min (sahabat dekat Jo Seung-Ho). Hampir saja, ia dilukai seperti yang yang terjadi 3 tahun lalu bersama Jo Seung-Ho, namun kini Jo Seung-Ho telah meninggal akibat sebuah kecelakaan di keesokan hari setelah ia melukai Naomi. Kim Dong-Min yang sedang mabuk dan sadarkan diri itu mencoba menyakiti Naomi. Tetapi, Danny datang dan menyelamatkannya. Ia hantam Kim Dong-Min hingga lemas. Hingga Danny Jo diberi kabar, bahwa ibunya sedang sakit dan ia pun pulang ke Korea, namun ia berjanji pada Naomi ia akan mencarinya. Naomi merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya
, namun ia tak yakin bahwa ia jatuh cinta pada Danny. Hingga akhirnya, Naomi Ishda pun pulang ke Jepang. Hingga dua tahun telah berlalu, Danny mencari tahu alamat Naomi melalui Chris, Chris akan memberinya namun ia harus ikut datang dalam perta khusus gay. Dan pada akhirnya, ia pun mendapatkan alamat Naomi. Ia segera menuju Jepang dan mencari apartemen Naomi. Saat Danny akan menyeberangi jalan, ada satu hal yang menjadi pusat perhatian Danny, yakni seseorang yang mirip sekali dengan Naomi, yang tengah berjalan dengan seorang pria. Sambil bergandengan tangan dan tertawa bersama. Jantung Danny seolah - olah berhenti setelah melihat Naomi. Dan akhirnya ia kembali dengan rasa sakit. Di sisi lain Anna Jo (kakak Danny Jo) memberi tawaran kepada Naomi untuk menjadi model di majalahnya. Dan Naomi menerimanya meski ia tahu bahwa Anna Jo adalah kakak Danny. Tak disangka, Danny lah yang menjadi pasangan Naomi. Namun, ketika melihat Naomi, Danny langsung marah dan mengatakan hal yang tak Naomi tahu. Dan ternyata, wanita yang disangka Danny Jo adalah Naomi ternyata Keiko (saudara kembar Naomi). Tetes air mata jatuh di pipi Naomi saat ia bertemu Danny Jo. Ia sama sekali tak menyangka bahwa ia bisa bertemu Danny Jo. Dan akhirnya Danny Jo pun mengutarakan perasaannya setelah 2 tahun ia memendam itu semua. Naomi pun percayakan semua padanya, dan ia yakin Danny Jo tak seperti kakaknya Jo Seung-Ho.

anda bisa beli bukunya di toko buku terdekat atau download link nya di  sini

Artikel ini dibuat untuk menyelesaikan dan mengikuti lomba blog yang diadakan oleh HMPS TI Unikama 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HMPS TI UNIKAMA DAN KAMPUS MULTIKULTURAL | FRIENDSHIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger